Rabu, 16 Maret 2011

Manajemen Proyek untuk Konstruksi

Konsep fundamental untuk Pemilik, Insinyur, Arsitek dan Pembangun

   
1. The_Owners'_Perspective
   
2. Organizing_For_Project_Management
   
3. The_Design_And_Construction_Process
   
4. Ketenagakerjaan, _Material, _And_Equipment_Utilization
   
5. Cost_Estimation
   
6. Economic_Evaluation_of_Facility_Investments
   
7. Financing_of_Constructed_Facilities
   
8. Construction_Pricing_and_Contracting
   
9. Construction_Planning
  
10. Fundamental_Scheduling_Procedures
  
11. Advanced_Scheduling_Techniques
  
12. Cost_Control, _Monitoring, _and_Accounting
  
13. Quality_Control_and_Safety_During_Construction
  
14. Organization_and_Use_of_Project_Information
Kata pengantar
Buku ini disediakan di web di seluruh dunia sebagai layanan kepada komunitas praktisi dan mahasiswa, untuk menghasilkan portofolio manajemen proyek dalam pekerjaan. Reproduksi untuk tujuan pendidikan diperkenankan dengan predikat yang sesuai. Jika Anda menemukan pekerjaan ini membantu atau memiliki saran untuk penambahan atau koreksi, silahkan email
. Sebuah Instruktur hardcopy's Manual dengan solusi masalah ini tersedia dengan biaya sebesar $ 10 untuk menutupi reproduksi, mailing dan penanganan. Kirim cek ditujukan kepada Carnegie Mellon University untuk Ms Patty Langer, Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan, Carnegie Mellon University, Pittsburgh, PA 15213.
Buku ini mengembangkan sudut pandang yang spesifik dalam membahas peserta, proses dan teknik-teknik manajemen proyek untuk konstruksi. sudut pandang ini adalah bahwa pemilik yang menginginkan penyelesaian proyek di sebuah fashion, tepat waktu, efektif biaya. Beberapa mendalam implikasi untuk tujuan dan metode hasil manajemen proyek dari perspektif ini:

    
* The "siklus hidup" biaya dan manfaat dari perencanaan awal melalui operasi dan pembuangan fasilitas yang relevan untuk membuat keputusan. Seorang pemilik berkaitan dengan proyek dari buaian ke liang kubur. biaya konstruksi hanya mewakili satu bagian dari biaya siklus hidup secara keseluruhan.
    
* Mengoptimalkan kinerja pada satu tahap proses mungkin tidak secara keseluruhan bermanfaat jika biaya tambahan atau keterlambatan terjadi di tempat lain. Sebagai contoh, menyimpan uang pada proses desain akan ekonomi palsu jika hasilnya adalah biaya konstruksi kelebihan.
   
* manajemen proyek antara spesialis yang berbeda mungkin diperlukan, tetapi komunikasi yang baik dan koordinasi diantara para peserta adalah penting untuk mencapai tujuan keseluruhan dari proyek. teknologi informasi baru dapat berperan dalam proses ini, terutama internet dan extranet khusus.
    
* Produktivitas perbaikan selalu penting dan nilai. Akibatnya, memperkenalkan bahan baru dan proses konstruksi otomatis selalu diinginkan selama mereka yang lebih murah dan konsisten dengan kinerja yang diinginkan.
    
* Kualitas kerja dan kinerja yang sangat penting bagi keberhasilan proyek karena merupakan pemilik yang akan harus hidup dengan hasil.
Pada intinya, mengadopsi sudut pandang pemilik memfokuskan perhatian pada efektifitas biaya konstruksi fasilitas penyediaan kompetitif daripada pelayanan oleh berbagai peserta.
Sementara buku ini dikhususkan untuk sebuah sudut pandang tertentu yang berkaitan dengan manajemen proyek konstruksi, tidak hanya ditujukan untuk pemilik dan perwakilan langsung mereka. Dengan memahami seluruh proses, semua peserta dapat merespon secara lebih efektif dengan kebutuhan pemilik dalam pekerjaan mereka sendiri, dalam memasarkan jasa mereka, dan dalam berkomunikasi dengan peserta lainnya. Selain itu, teknik khusus dan alat-alat dibahas dalam buku ini (seperti evaluasi ekonomi, penjadwalan, manajemen sistem informasi, dll) dapat segera diterapkan pada setiap bagian dari proses.
Sebagai hasil dari fokus pada manajemen yang efektif seluruh proyek, sejumlah pendekatan organisasi baru dan menjadi teknik yang menarik. Pertama dan terpenting adalah insentif untuk menggantikan konfrontasi dan hubungan berlawanan dengan semangat bersama, kemitraan usaha dan prestasi. Sebagai contoh, kita membahas cara yang tepat untuk mengevaluasi risiko dan para peserta yang sesuai untuk mengasumsikan risiko yang tidak dapat dihindari terkait dengan fasilitas dibangun. Penjadwalan, komunikasi data, dan jaminan kualitas memiliki makna khusus dari sudut pandang pemilik, tetapi belum tentu untuk peserta individu. Penggunaan teknologi berbasis komputer dan otomatisasi juga memberikan kesempatan untuk meningkatkan produktivitas dalam proses. Menyajikan pilihan seperti manajemen modern secara kesatuan adalah tujuan utama dari buku ini.
Sudut pandang terpadu dari seluruh proses manajemen proyek dalam buku ini berbeda dari hampir semua literatur lainnya pada subjek. Sebagian besar buku teks di daerah menangani masalah-masalah khusus, seperti estimasi biaya, dari sudut pandang peserta tertentu seperti manajer konstruksi atau kontraktor. literatur ini mencerminkan fragmentasi proses konstruksi antara organisasi yang berbeda dan profesional. Bahkan di dalam sebuah profesi tunggal seperti teknik sipil, ada kelompok yang cukup berbeda spesialis dalam perencanaan, desain, manajemen, konstruksi dan sub-spesialisasi. Fragmentasi kepentingan dan perhatian juga ada di hampir semua program pendidikan. Sementara pengetahuan khusus mungkin penting untuk menyelesaikan tugas-tugas tertentu, peserta dalam proses juga harus memahami konteks dan peran tugas khusus mereka.
Buku ini dimaksudkan terutama sebagai teks untuk sarjana maju, mulai mahasiswa pascasarjana atau profesional melanjutkan pendidikan mereka di bidang teknik, konstruksi, arsitektur atau manajemen fasilitas. Contoh dan diskusi dipilih untuk mengingatkan pembaca bahwa manajemen proyek adalah perusahaan yang menantang, dinamis dan menyenangkan dan bukan hanya catatan praktek masa lalu. Ini juga akan berguna untuk para profesional yang ingin up-to-date referensi pada manajemen proyek.
Bab 1 sampai 3 menyajikan ikhtisar dari manajemen konstruksi dan proses desain yang harus yang menarik bagi siapa pun yang terlibat dalam manajemen proyek konstruksi. Satu tidak perlu memiliki pengetahuan yang terperinci tentang tugas individu atau teknik untuk bagian ini. Individu dapat membaca bab-bab ini dan memahami filosofi dasar dan prinsip tanpa penjelasan lebih lanjut.
Bab 4 sampai 14 menjelaskan fungsi spesifik dan teknik yang berguna dalam proses manajemen proyek. Bagian ini menyajikan teknik dan persyaratan selama perencanaan proyek, termasuk penilaian risiko, estimasi biaya, peramalan dan evaluasi ekonomi. Hal ini selama ini tahap perencanaan dan desain di mana penghematan biaya besar dapat diperoleh pada akhirnya konstruksi dan fase operasi. Ini juga membahas masalah pemrograman dan pendanaan, seperti kontrak dan penawaran layanan, pembiayaan, pengorganisasian komunikasi dan menjamin penggunaan informasi yang efektif. Lebih lanjut membahas teknik untuk mengendalikan waktu, biaya dan kualitas selama fase konstruksi. Awal kursus di ekonomi teknik (termasuk analisa arus kas dan diskon), penggunaan komputer, probabilitas dan statistik akan berguna. Selain itu, akses ke komputer pribadi dengan spreadsheet atau perangkat lunak memecahkan persamaan akan membantu bagi pembaca mencoba beberapa masalah dalam Bab 4 menjadi 14. Banyak program perangkat lunak dapat digunakan untuk tujuan ini, termasuk program spreadsheet dan memecahkan persamaan. Masalah dalam beberapa bab juga dapat dilakukan pada sejumlah paket perangkat lunak yang ada untuk pengelolaan informasi dan penjadwalan proyek. Namun, penggunaan komputer pribadi di mode ini tidak diperlukan dalam mengikuti materi teks. Setiap instruktur dapat melaksanakan kebijaksanaan dalam menghilangkan beberapa materi dalam bab ini jika mereka berlebihan dengan kelas lain atau terlalu lanjutan bagi siswa di kelas sendiri.
Ini merupakan harapan kami bahwa siswa mulai karir mereka dalam manajemen proyek konstruksi akan disiapkan untuk mengadopsi pendekatan terpadu ditekankan dalam buku ini. Selanjutnya, para profesional yang berpengalaman di berbagai bidang dapat menemukan dalam buku ini beberapa kejutan yang bahkan mereka belum diantisipasi. pengambil keputusan tingkat tinggi dalam organisasi pemilik yang tidak terlibat langsung dalam proses manajemen proyek dapat menemukan filosofi dasar dan prinsip-prinsip bunga, terutama dalam Bab 1 sampai 3, sebagai pemilik selalu harus membayar untuk fasilitas yang dibangun, untuk lebih baik atau lebih buruk. Jika buku tersebut dapat memenuhi bahkan sebagian kecil dari janji-janjinya untuk mempengaruhi masa depan manajemen proyek untuk konstruksi, usaha kami akan telah berlimpah dihargai.
Untuk versi 2.1 (Summer 2003), sejumlah contoh baru, update dan referensi telah dimasukkan di seluruh teks. Misalnya, ada diskusi baru konstruksi bangunan ramping dan hijau. Namun, struktur dasar dan metode yang tetap sama. Dasar-dasar manajemen proyek dirawat di sini adalah abadi.
Banyak orang membantu dengan penyusunan edisi pertama dan kedua dari buku ini. Secara khusus, kami ingin mengakui Burcu Akinci, William J. Hall, Paul Christiano, Steven Fenves, Daniel Rehak, Debbie Scappatura, dan Shirley Knapp. Iavor Kostov, Tommy Hendrickson, Curt Yeske dan In-Soo Jung berperan dalam mengembangkan versi web buku ini. Buku ini juga mencerminkan kontribusi dari banyak siswa dan rekan di industri yang telah menantang kita dengan masalah dan berbagi ide dan pengalaman selama bertahun-tahun. Kami berterima kasih kepada semua orang.

Tidak ada komentar: